5 Pilihan Sepatu Eiger Berikut Untuk Kamu Para Pecinta Hiking

 

via ceritagunung.com

Masih ragu kalau sepatu eiger merupakan sepatu yang pas untuk naik gunung? Saatnya meyakinkan diri kamu dengan pilihan produk sepatu gunung dari Eiger ini. Berikut ini hal yang wajib kamu ketahui tentang sepatu Eiger.


Sepatu Eiger Paling Pas Untuk Kegiatan Outdoor



Sebagai seorang pecinta alam, atau gemar mendaki gunung tentu senjata utamanya adalah sepatu. Kegiatan hiking atau mendaki gunung saat ini banyak diganderungi para generasi milenial. Selain terkesan keren dengan tampilan ala pendaki profesional, aktivitas ini juga jadi sarana yang bagus untuk lebih mendekatkan diri dengan alam. Terlebih sekarang akses dan fasilitas pendukungnya sudah jauh lebih baik sehingga memudahkan para pendaki pemula.

Namun, pendakian merupakan aktivitas yang membutuhkan persiapan secara matang. Kamu tidak dapat memprediksi apa yang akan terjadi di saat pendakian ketika berada di hutan luas.

Salah satu persiapan penting sebelum mendaki dan paling krusial, yakni urusan sepatu. Ya, kamu perlu sepatu khusus untuk medan atau jalur pegunungan yang tak terduga. Ada beberapa merek aktivitas outdoor yang menyediakan sepatu gunung berkualitas, satu di antaranya adalah Eiger Adventure. Nah, untuk lebih tahu tentang sepatu Eiger silahkan lanjutkan membacanya.

Tips Memilih Sepatu Gunung yang Tepat


Setiap hal perlu suatu pertimbangan, termasuk memilih sepatu gunung. Terlebih kegiatan outdoor yang akan kamu lakukan cukup ekstrem sehingga harus ditunjang dengan fasilitas yang memadai. Sedikit kelalaian bisa berakibat fatal bagi keselamatan kamu. Kamu disarankan untuk tidak menggunakan sepatu yang biasa kamu pakai sehari – hari, seperti converse saat menempuh medan gunung yang berat. Lalu, bagaimana memilih sepatu gunung yang tepat? Ini tipsnya.

1. Jenis Sepatu

Umumnya sepatu gunung memiliki dua jenis, yaitu sepatu yang berleher-pendek dan yang berleher-panjang. Untuk pendakian santai yang sifatnya ringan seperti mendaki bukit, bisa menggunakan sepatu gunung berleher-pendek. Sedangkan untuk pendakian yang tergolong berat, gunakan sepatu leher-panjang agar kaki lebih terlindungi dan tidak cepat pegal.

Selain itu, ada baiknya kamu mencari sepatu gunung bermodel high-cut supaya kaki kamu tidak lecet saat mendaki.

2. Bahan

Jangan lupa untuk memperhatikan kualitas bahan pembuatan sepatunya. Untuk sepatu gunung direkomendasikan yang terbuat dari bahan kulit sintetis karena kokoh dan tidak mudah robek. Disamping itu perawatan sepatu juga sangat penting demi menjaga kualitas dan ketahanannya.

Bahan dari sepatunya haruslah kedap air, ada ruang sirkulasi udara, tahan goncangan, dan terdapat bantalan tumit supaya kaki tetap nyaman ketika melewati medan ekstrem pegunungan.

3. Sol Sepatu

Butuh kejelian untuk memperhatikan kondisi sol sepatu sebelum memutuskan untuk mendaki. Bahan sol sepatu gunung yang paling baik adalah phylon. Bahan ini dijamin kuat sekaligus ringan saat dipakai sehingga tidak akan menyulitkan langkahmu.

Sol sepatu sendiri digolongkan ke dalam berbagai tingkat kekerasan. Untuk trek berbatu, disarankan agar memilih sol yang lebih soft hingga sedang. Oleh karena itu, pastikan sol sepatu kamu harus kokoh agar tidak mudah terpeleset ketika pendakian.

4. Ukuran Sepatu

Perhatikan juga ukuran sepatu, jangan sampai terlalu kecil atau longgar saat digunakan. Ukuran sepatu kurang pas bisa mengakibatkan kaki jadi lecet dan rasa tidak nyaman saat melewati jalur pendakian yang curam. Carilah ukuran sepatu yang sedikit longgar untuk memberikan ruang udara pada kakimu.

Kenapa Harus Sepatu Eiger?


Eigerindo Multi Produk Industri merupakan brand peralatan outdoor dan adventure yang berasal dari Bandung yang digagas oleh Rony Lukito pada 1993. Kualitas produknya sudah teruji untuk kegiatan alam dan mendapat nilai positif oleh sebagian besar penggunanya. Jadi, kualitas sepatu Eiger tak perlu diragukan lagi.

Bagaimana daya tahannya? Silahkan buktikan sendiri. Eiger memilih bahan kulit campuran yang kuat dan tidak mudah rusak untuk pembuatan sepatu gunungnya. 

Tak cuma itu, sepatu gunung Eiger juga bisa banget dipakai di kondisi yang becek dan hujan sekalipun. Eiger melengkapi sepatunya dengan teknologi kedap-air (waterproof) sehingga tidak perlu cemas sepatu akan basah atau airnya tembus ke dalam. 

Lalu soal kenyamanan dan keamanan sudah pasti terjamin. bantalan dan kontur sepatunya didesain menjaga kaki kamu tetap nyaman selama pendakian, tidak mudah letih, dan terhindar dari risiko lecet. 

Desain sepatunya juga memastikan kaki kamu tetap mendapat ruang sirkulasi udara yang cukup. Tapi kan sepatu gunung biasanya berat! Tenang, nyatanya sepatu Eiger tidak seberat beban yang kamu bawa selama pendakian termasuk beban hidup kamu kok!

Eiger akan selalu memahami kebutuhan kamu akan alas kaki yang kokoh sekaligus tidak merepotkan selama kegiatan adventure kamu. Jadi, kalau kamu butuh sepatu gunung yang berkualitas, sepatu Eiger bisa cocok kamu andalkan.


Rekomendasi Sepatu Eiger Untuk Aktivitas Hiking


Eiger menyediakan berbagai jenis sepatu yang bisa dipilih dengan kualitas tinggi dan teknologi terbaik untuk berbagai aktivitas kamu. Berikut ini beberapa rekomendasi pilihan terbaik sepatu Eiger untuk kegiatan outdoor kamu.


  • Eiger Mid Boot Shamrock W17207


Sepatu pertama yang patut kamu lirik adalah Eiger Mid Boot Shamrock W17207. Tipe sepatu ini mampu melindungi kaki selama pendakian ringan dengan medan berbatu, berlumpur, dan berumput. Eiger Mid Boot Shamrock mengandalkan bahan kulit suede dan polyester fabric, dan ditunjang dengan booties construction system yang menjamin sepatu kedap air. Harga pasaran sepatu Eiger berkisar Rp 625.000.


  • Eiger Karakoram W14717


Eiger Karakoram W14717 merupakan sepatu jenis boot dari kulit asli oil nubuck genuine lengkap dengan teknologi waterproof. Sistem waterproof sepatunya bekerja dengan baik saat hujan turun. Kokoh digunakan untuk trek pendakian dengan medan yang licin. Sepatu Eiger Karakoram juga bisa jadi alternatif untuk kegiatan jalan-jalan santai kamu atau hangout. Harga Eiger ini sekitar Rp 775.000.


  • Eiger Sepatu Oblivion Mid W14317


Pilihan tepat untuk yang ingin terhindar dari dari pasir, kerikil, dan berbagai hambatan lainnya di saat pendakian. Kelebihan dari sepatu gunung Eiger ini mampu menahan kaki dari benturan karena dilengkapi chemesit mould di bagian toecap dan back counter. Ada pun bahan lain yang dipakai di sepatu ini adalah kulit Suede premium, polyester, dan karet. Harga pasarannya dibanderol antara Rp 725.000,00 hingga Rp 875.000.


  • Eiger Shoes Boot Cerberus Vibram W16017


Sepatu Eiger Cerberus Vibram W16017 memiliki ketahanan terhadap berbagai medan berat. Produk Eiger ini memberikan kenyaman ekstra dengan sol vibram untuk penahan tumit. Ditambah Teknologi heel shield system mencegah kaki terasa cepat pegal dan letih. Kualitas waterproof-nya juga sangat teruji menjaga sepatu tetap kering ketika melintasi trek basah. Tertarik dengan sepatu ini? Siapkan saja budget sebesar Rp 900.000.


  • Eiger Shoes Anaconda Vibram W16217


Buat pecinta kegiatan climbing, sepatu Eiger Anaconda Vibram W16217 juga cocok untuk kamu. Dirancang untuk medan pegunungan sehingga nyaman dipakai baik untuk kegiatan outdoor maupun di daerah perkotaan. Sepatu Eiger ini dibuat dengan bahan Suede dan polyester yang tahan terhadap air. Untuk bisa mendapatkannya kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 925.000.


Bagaimana? Setelah membaca ulasan di atas, sekarang kamu sudah tahu kan kualitas sepatu Eiger. Daripada kamu susah-susah mencari sepatu gunung merek luar negeri, kenapa tidak coba melirik sepatu buatan Eiger. Momen hiking kamu pastinya akan terasa menyenangkan.

close