5 Tempat Makan Mie Legendaris Di Bandung. Rasanya Tetap Juara


womantalk.com

Menikmati kota Bandung tidak lengkap tanpa berwisata kuliner. Kota dengan sejuta makanan yang enak ini patut untuk kamu jelajahi dari mulai desert hingga makanan tradisional khas nusantara lengkap tersedia.

Jika kamu jalan-jalan ke kota Bandung, harus nyobain kuliner bakmi yang lezat. Meskipun saat ini banyak sekali cafe-cafe yang hits menjajakan aneka bakminya, beberapa kedai bakmi legendaris di Bandung masih eksis mempertahankan cita rasanya dari tahun 1960an. Penasaran kan? Berikut ini 5 tempat makan bakmi yang melegenda yang pastinya nikmat banget.



1. Mie Rica Kejaksaan (Braga)

Mie Rica Kejaksaan via foody.id

Buat kamu pecinta mie dengan rasa yang pedas, harus mampir ke kedai mie yang satu ini. Mie Rica kejaksaan salah satu kuliner legendaris di Bandung dari tahun 1964. Olahan mie yang disajikan disini masih sangat tradisional. Daging ricanya yang pedas akan begitu nikmat tercampur dengan mie spesialnya.

Kamu bisa menikmati mie dengan berbagai toping seperti baso udang goreng, baso ikan, yang bikin kamu ketagihan. Kedai yang terletak di jalan Kejaksaan, Braga ini cukup beragam. Kamu bisa menikmati aneka mie di kedai ini mulai dari harga Rp 30 ribuan. Recommended banget buat kamu yang punya rencana jalan-jalan ke Bandung.


2. Mie Naripan (Asia Afrika)



Mie Naripan, Bandung via PergiKuliner.com

Kedai mie ini sangat legendaris dan sudah terkenal di kota Bandung. Kedai yang sudah ada sejak 1965 tetap mempertahankan nuansa vintage pada tempatnya. Begitu pun dengan kualitas rasanya yang khas tetap dipertahankan.

Kamu bisa berkunjung ke jalan Naripan 108, Bandung untuk mencoba mie yamin dan mie kuah yang jadi favorit di kedai ini. Menu mie yang ditawarkan harganya berkisar Rp 30.000 – Rp 45.000. Dijamin gak akan kecewa dengan rasanya.


3. Rumah Makan Linggarjati (Asia Afrika)


Rumah Makan Linggarjati, Bandung via www.instagram.comhenry_yohan

Rumah makan Linggarjati ini terletak di jalan Balonggede, tepat di dekat alun-alun kota Bandung. Harga di rumah makan yang satu ini cukup mahal. Namun, dengan harga yang mahal, tentu membuat sebagian orang penasaran akan rasanya.

Disini kamu bisa coba menu favorit mie yaminnya yang ditemani dengan jus alpukat. Ciri khas yang bisa kamu rasakan saat menikmati mie yamin ini dengan potongan babat yang lembut berpadu dengan tekstur mie yang licin. Harga mie di rumah makan ini berkisar Rp 30.000 – Rp 50.000, tapi soal rasa dijamin maknyus.


4. Bakmi Parahyangan (Sukajadi)


Bakmi Parahnyangan, Bandung via pergikuliner.com

Kalau kedai Bakmi Parahyangan ini buka sejak 1975 dan sampai saat ini masih jadi favorit para pecinta mie. Menu mie yang disajikan disini agak berbeda dari yang lainnya, mie Bakmi Parayangan ini diberi toping suiran ayam dan bakso kuah yang maknyus banget. Soal harga cukup terjangkau ko, berkisar Rp 20.000 – Rp 35.000 saja.

Untuk lokasinya Bakmi Parahyangan ini sudah buka cabang di tiga tempat, yakni di Jalan Sukajadi, Jalan Sunda, dan Jalan Dalem Kaum.


5. Mie Baso Akung (Lodaya)

Mie Baso Akung, Bandung via tripadvisor.com

Mie legendaris yang satu ini pun tak pernah sepi pengunjung. Mie Baso Akung ini sudah ada sejak 1996 yang terletak di jalan Lodaya. Menu wajib yang kamu cobain disini adalah mie yamin dengan BPTSC yang merupakan kepanjangn dari Baso, Pangsit, Tahu, Siomay, Ceker. Menu mie di kedai ini berkisar Rp 17.000 – Rp 40.000.

Buat kamu yang penasaran pengen mencicipi lebih baik tidak berkunjung pada saat weekend, sebab dijamin akan susah kebagian tempat duduk.

Nah, itulah beberapa tempat makan mie di Bandung yang melegenda yang tidak kalah dengan cafe-cafe hits saat ini. Semoga bisa jadi informasi bermanfaat buat itinerary kamu saat berkunjung ke Bandung.

2 komentar untuk "5 Tempat Makan Mie Legendaris Di Bandung. Rasanya Tetap Juara"

Posting Komentar

close