Ingin Liburan Bersama Anak? 5 Objek Wisata Ini Paling Pas Untuk Anda Kunjungi Bersama Keluarga


via bidanku.com

Setiap orang pasti membutuhkan liburan, tidak hanya orang dewasa saja tapi anak-anak juga perlu lho. Banyak orang tua saat ini yang terlalu memaksakan anak-anaknya dengan kegiatan belajar ataupun kegiatan kursus lainnya.

Anak-anak harusnya diisi dengan kegiatan menyenangkan agar tidak terbebani dan merasa stres. Namun, sayangnya banyak orang tua yang masih kurang paham akan kebutuhan sang anak. Biarpun si anak punya jadwal sekolah yang padat, sebaiknya imbangi juga dengan waktu liburan mereka.

Mengisi waktu kosong dengan liburan bersama anak bisa membuat si anak belajar hal baru yang tidak dia temukan di rumah atau di sekolah. Selain itu berlibur bersama juga akan mempererat hubungan anak dengan orang tua, dan orang tua pun akan tahu bagaimana sifat si anak.

Berlibur akan juga bermanfaat menumbuhkan kreativitas anak lebih cepat ia dituntut untuk belajar dan memperhatikan lingkungan sekitarnya, jadi ajaklah anak bermain di tempat yang seru.

Maka dari itu ayo ajak anda berlibur agar anak bisa berkembang lebih baik dengan mengenalkan lingkungan yang belum pernah dilihatnya.

Tips Berlibur dengan Anak

Liburan selain membuat anak senang juga akan mengasah daya kreativitasnya. Namun, ada yang harus anda perhatikan juga ketika berlibur dengan anak, jangan sampai selama perjalanan anak anda merasa kurang nyaman dan tidak betah. Kenyamanan anak selama perjalanan menuju tempat wisata juga perlu diperhatikan. Untuk itu ikuti tipsnya berikut ini:

·         Membawa Obat-obatan

via ibudanmama.com

Saat berlibur pasti anda sebagai orang tua mengingkan semua sehat-sehat saja, tapi bagi anak belum tentu. Sebab kondisi selama perjalanan ataupun di tempat baru bisa membuat anak anda terganggu kesehatannya, tentu anda tidak ingin acara senang-senang bersama anak berubah jadi rasa cemas bukan.

Untuk itu ada baiknya anda membawa obat-obatan untuk menjaga kondisi anak. Anda bisa membawa obat-obatan seperti obat penurun panas, obat sakit perut, obat batuk pilek, obat luka, dan minyak kayu putih.

·         Bawa Mainan Kesukaan Anak

via lifestyle.solopos.com

Anak pasti akan merasa tidak betah duduk berlama-lama saat dalam perjalanan. Kalau sudah begini tentu si anak akan rewel kepada anda, dan anda sendiri yang pastinya kerepotan dan kesal.

Untuk menngakalinya bawa beberapa mainan kesukaan anak, dan juga beberapa buku bacaan untuk anak anda selama perjalanan. Dengan adanya mainan, anak anda akan merasa terhibur. Anda pun bisa membacakannya cerita agar anak tenang dan bisa berinteraksi seru dengan anda.

·         Selalu Temani Anak Saat Bermain

via Friso.co.id

Meski anda sudah membawakannya beberapa mainan favoritnya pasti lama-lama si anak akan merasa bosan. Disinilah peran orang tua dituntut aktif bersama anak. Anda bisa menemani anak saat bermain dengan mainannya, dan bila perlu buatlah cerita permainan dari mainan tersebut agar si anak juga mampu mengembangkan imajinasinya.

Anak-anak memiliki imajinasi yang tinggi, maka dari itu sebagai orang tua anda pun harus bisa mengikuti imajinasi anak agar ia merasa ada teman yang bisa diajaknya bermain.

Tempat Wisata Liburan Bersama Anak

Nah, sebelum liburan bersama anak yang perlu anda lakukan adalah mencari objek wisata yang bisa dikunjungi bersama anak. Selain tempat yang menyenangkan juga mampu mengembangkan kreativitas si anak juga. Untuk itu berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa anda kunjungi bersama anak-anak anda.

·         Cibubur Garden Diary



Cibubur Garden Diary ini merupakan sebuah peternakan sapi yang dikelola oleh Pak Rahmat Baghory yang diubah menjadi agro edukasi mengenai ternak sapi, khususnya kepada anak-anak.

Kegiatan yang bisa anda lakukan bersama anak anda disini antara lain memerah susu sapi, melihat proses pasca panen susu sapi, dan terdapat area playground yang bisa digunakan untuk bermain dan piknik.

Tidak hanya itu, disini juga tersedia daging sapi potong, sehingga anak anda bisa mengetahui beberapa jenis sapi, serta daging yang biasa anak makan. Lebih serunya lagi anak-anak diperbolehkan untuk memerah susu sapinya.

Buat anda yang ingin mengajak anak liburan ke Cibubur Garden Diary langsung saja datang ke komplek peternakan DKI Blok C, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Lokasinya cukup dekat dengan Taman Wiladatika Cibubur.

Untuk biayanya disini memiliki beberapa paket yang variatif mulai dari Rp 30.000 sampai Rp 50.000. Adapun paket seharga Rp 65.000 per orang, dimana dalam satu paket ini sudah mendapat 3 botol susu pasteurisasi, 1 botol yoghurt, dan goodybag.

·        Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara, Cibubur


Ajak anak anda mengenal bagaimana berkendara yang baik dan mengenal berbagai macam peraturan lalu lintas. Anda sekeluarga bisa datang ke Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara, Cibubur yang terletak di Bumi Perkemahan Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Tempat wisata edukasi anak yang dikelola langsung oleh Polda Metro Jaya ini memberikan banyak edukasi mengenai berlalu lintas mulai dari pengarahan rambu lalu lintas, pentingnya plat nomor, Kegunaan SIM dan STNK, serta perlengkapan berkendara yang baik. Taman ini merupakan sebuah bentuk miniatur dari sejumlah kota di Indonesia yang pastinya membuat anak anda senang.

Selain itu disini juga ada permainan fun car, bersepeda, kereta api mini, dan istana balon. Biaya masuknya sangat murah, cukup membayar Rp 2.000 untuk Pramuka, Rp 3.000 untuk pelajar TK sampai SLTA, dan untuk umum Rp 5.000.

·        Kebun Raya Bogor


Kebun Raya ini merupakan kawan kebun botani besar di kota Bogor dengan luas 87 hektar yang terdapat 15.000 koleksi pohon dan tumbuhan. Sangat bagus untuk menambah wawasan anak anda untuk mengenal berbagai macam tanaman.

Selain itu disini juga terdapat museum Zoologi untuk mengenal berbagai macam hewan. Fasilitas yang diberikan di Kebun Raya ini sangat lengkap untuk berwisata dan pembelajaran bagi anak anda.

Lokasi Kebun Raya ini berada di Jalan Ir. Juanda nomor. 13 kota Bogor Jawa Barat. Untuk mencapai tempat wisata ini pun cukup mudah karena letaknya di yang tidak jauh dari pusat kota, membuat Kebun Raya Bogor mudah dijangkau baik dengan kendaran pribadi maupun kendaran umum.

Harga tiket masuknya sendiri sangat murah hanya dengan membayar Rp 14.000 untuk wisatawan lokal, dan Rp 25.000 untuk wisatawan asing. Selain tempat wisata, di Kebun Raya ini juga ditawarkan juga tempat inap yang merupakan bekas rumah direktur di masa kolonial Belanda yang dapat disewa oleh pengunjung dengan harga Rp 40.000 per malam.

·        Taman Wisata Matahari Cisarua, Bogor


Ingin berwisata permainan sekaligus memberikan edukasi kepada anak? Anda bisa mengunjungi Taman Wisata Matahari Cisarua, Bogor. Taman wisata yang berada di Jalan Raya Puncak Km 77, Cilember, Cisarua, ini di desain dengan bentuk menarik dan pemandangan alamnya yang indah.

Pemilik dari taman wisata Matahari, Hari Dermawan sengaja mendesain taman ini sebagai salah satu bentuk perhatian terhadap kelestarian lingkungan. Untuk itulah taman ini menjadi wisata murah yang dapat dijangkau oleh semua kalangan.

Taman wisata ini dirancang dengan konsep Recreation and Education Park yang memiliki berbagai wahana permainan yang lengkap mulai dari wisata air, petualangan, wisata edukasi, kuliner, hingga wisata belanja. Ditambah dilengkapi dengan fasilitas dan akomodasi yang memadai yang membuat para pengunjung merasa nyaman.

Harga tiket masuknya pun cukup murah. Bila anda berkunjung di saat weekday cukup membayar Rp 35.000, sedangkan untuk weekend dan hari libur menjadi Rp 45.000. Sementara bagi turis internasional harga tiket masuknya Rp 100.000.

Di dalam anda tidak perlu membayar lagi, karena harga tiket masuk tersebut sudah termasuk wahana permainan. Jika anda mampir ke tempat makan Sunda Express akan mendapat diskon 10% dengan hanya menunjukkan tiket masuk.

Sangat seru tentunya dan anak anda pun pasti merasa senang menikmati wahana terlengkap yang disediakan oleh Taman Wisata Matahari Cisarua ini.

·        Taman Legenda Keong Mas, Jakarta


Bila anda berada di daerah Jakarta dan sekitarnya yang butuh tempat liburan menarik bersama anak, datang saja ke Taman Legenda Keong Mas di Taman Mini Indonesia Indah.

Dulu taman ini disebut taman bunga TMII, namun sejak dikelola oleh swasta di tahun 2015 diubah menjadi Taman Legenda Keong Mas. Untuk tiket masuknya seharga Rp 25.000, namun harus dengan sistem deposit seharga Rp 50.000 yang nanti akan diberi gelang sebagai tanda tiket masuk.

Kalau anda bersama keluarga hanya berjalan-jalan santai tanpa menikmati permainannya, nanti pada saat keluar taman uang anda akan dikembalikan Rp 25.000.

Di taman ini selain menikmati pemandangan taman, terdapat juga beberapa wahana yang diantaranya Museum Asmat, Kereta Beos, Kapal Bajak Laut, Petualangan Dinosaurus, dan Mata Legenda. Namun, untuk memasuki wahana tersebut dikenakan biaya dan anda cukup mengeluarkan biaya yang sudah di depositkan tadi.

Disamping wahana permainan, anda juga bisa menikmati tontonan film tentang Legenda Keong Mas. Fasilitasnya yang disediakan juga cukup banyak, jadi sangat nyaman untuk keluarga anda kunjungi.

Akan tetapi ada satu aturan yang ditetapkan saat memasuki taman Legenda Keong Mas ini. Anda tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar masuk ke area taman. Namun, jangan khawatir anda akan kelaparan selama berada di dalam taman karena disediakan pula fasilitas foodcourt dengan berbagai macam jenis makanan yang bisa dinikmati.

Jalan-jalan bersama anak tidak perlu repot bukan, jika anda sudah mempersiapkannya dengan matang. Itulah rekomendasi beberapa tempat menarik yang bisa membuat anak anda merasa senang saat berlibur, serta menambah wawasan dan kreativitas anak. Jika hati anak senang, maka anda pun akan bahagia. Selamat berlibur.

1 komentar untuk "Ingin Liburan Bersama Anak? 5 Objek Wisata Ini Paling Pas Untuk Anda Kunjungi Bersama Keluarga"

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Posting Komentar

close