6 Lokasi Bekas Tambang Yang Keren Dan Eksotis Untuk Foto Pre Wedding


indonesia.tripcanvas.co

Bagi sepasang sejoli yang akan melangsungkan pernikahan sudah jadi suatu kewajiban melakukan foto pre wedding. Tentunya momen romantis sesaat sebelum menikah ini hanya terjadi sekali seumur hidup.

Di Indonesia banyak sekali tempat-tempat wisata yang bisa digunakan untuk foto pre wedding seperti pantai, hutan, pegunungan, air terjun, bangunan tua, dan lainnya. Namun, buat kamu yang ingin foto dengan suasana berbeda dari yang lain, rekomendasi lokasi bekas tambang ini mungkin bisa jadi tempat yang pas:


Berikut 6 tempat wisata bekas tambang untuk spot foto pre wedding kamu:

  1. Danau Eksotis Di Bukit Jaddih, Madura

chrysalis-photo.com

Lokasi yang dulunya digunakan sebagai tambang batu kapur yang berada di Desa Jaddih Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura ini bisa jadi spot foto pre wedding yang keren abis.

Pemandangan alam yang indah dari bukit kapur yang berwarna pucat dan dikelilingi pemandangan hijau savana menjadi perpaduan yang unik dan alami. Ditambah dengan danau alami berwarna biru membuat suasana foto pre wedding kamu lebih indah dan eksotis.

Untuk bisa foto di bukit kapur ini kamu harus membayar tiket masuk seharga Rp 2.000/orang ditambah biaya parkir Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

2. Bukit Berpasir Putih Di Belitung

www.instagram.com/Cheesenclick/

Bukit Putih Danau Kaolin ini merupakan sebuah danau yang berada di Desa Air Raya Tanjungpandan, Belitung, Provinsi Bangka Belitung. Dulunya kawasan ini merupakan tambang kaolin dan sekarang jadi tempat wisata favorit di Belitung.

Memiliki kontur tanah yang unik berwarna putih dan danau alami berwarna kebiruan menjadikan lokasi bekas tambang ini spot menarik yang instagenic banget. Nuansa foto pre wedding kamu akan tampak seperti di luar negeri yang berdiri diatas salju. Untuk masuknya gratis.

3. Berfoto Di Grand Canyonnya Indonesia Yang Ada Di Semarang

alvinphotography.co.id

Tak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk melihat nuansa Grand Canyon. Di desa Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini terdapat lokasi bekas tambang batuan padas bernama Brown Canyon yang mirip banget deh sama Grand Canyonnya Amerika.

Pemandangan tanaman-tanaman hijau bertebaran, serta bukit-bukit bebatuan yang berdiri megah menjadikan Brand Canyon lokasi yang ideal untuk pemotretan pre wedding. Tiket masuknya seharga Rp 5.000/orang.

4. Indahnya Bukit Pelalangan Di Madura

chrysalis-photo.com

Selain Bukit Jaddih, madura masih punya spot keren buat foto pre wedding, yaitu Bukit Pelalangan. Lokasinya berada di Desa Berbeluk, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, Madura. Tempat yang dulunya bekas tambang batu kapur ini memiliki pahatan di dinding kapur yang sangat indah. Apalagi lokasinya berada di tengah-tengah pepohonan hijau yang sejuk dan rindang sangat pas untuk dijadikan spot pemotretan pre wedding.

Untuk masuknya cukup membayar tiket parkir Rp 3.000 untuk motor dan Rp 20.000 untuk mobil.

5. White Canyon Tebing Breksi, Jogjakarta

instagram.com/denisadhitya/

Spot menarik lainnya ada di Tebing Breksi. Lokasi bekas tambang batu kapur ini terletak di Ds. Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Yang menarik disini adalah pemandangan eksotis yang kamu dapatkan dari ornamen-ornamen pahatan dindingnya yang unik dan berwarna putih berkilau. Tak jarang pula tempat ini jadi spot foto pre wedding.

Tiket masuknya cukup membayar biaya parkir Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

6. Romantisnya Nuansa Telaga Biru Cisoka, Tangerang

bridestory.com

Telaga Biru ini terletak di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Dulu tempat ini dijadikan lokasi tambang pasir, namun sekarang berubah menjadi tempat wisata danau dengan pemandangan yang ciamik banget.

Kamu bisa menjadikan danau berwarna biru ini sebagai latar belakang foto pre wedding. Agar lebih romantis kamu bisa menyewa perahu dan menelusuri danau bersama calon suami/istri.

Nah, gimana menurut kalian? Keren bukan spotnya! Jadi, gak ada salahnya kamu merencanakan pemotretan pre wedding ke lokasi wisata bekas tambang tersebut. Dijamin gak akan bikin kamu menyesal apalagi untuk momen sekali seumur hidup.

Tidak ada komentar untuk "6 Lokasi Bekas Tambang Yang Keren Dan Eksotis Untuk Foto Pre Wedding"

close