Mau Liburan ke Bandung? Ini 6 Tempat Wisata Kota Kembang yang Lagi Hits Untuk Dikunjungi


Kota Bandung terus mengembangkan wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi

Kota Bandung, kota dengan pesona keindahan yang ada di dalamnya tidak akan cukup bila hanya diungkapkan dengan kata-kata. Bandung terus berbenah untuk menghadirkan suasana baru baik bagi masyarakat lokal, maupun masyarakat pendatang atau turis.

Kota Bandung memang mengagumkan apalagi wisatanya. Mulai dari wisata tempo dulu hingga yang paling hits ada lengkap disini. Memang walaupun saat ini suasana kota Bandung yang sudah tidak seperti dulu karena kemacetan yang luar biasa, dari adanya pedagang kaki lima hingga factory outlet yang semakin menjamur. Jadi kalau berlibur ke Bandung lebih baik pas hari tenang atau cuti, supaya lebih nikmat dan nyaman menikmati objek wisata yang ada disini.


Dalam artikel ini, saya telah merangkum 6 objek wisata yang lagi hits untuk Anda kunjungi. Langsung saja simak di bawah ini.


1. Bandung Planning Gallery

via Instagram Bandung Planning Gallery

Tempat wisata ini ada di jalan Aceh No. 36 bersebelahan dengan Taman Sejarah. Di Bandung Planning Gallery semacam wisata edukasi yang cocok untuk adik-adik yang masih bersekolah ataupun untuk keluarga.

Tempatnya bagus dan seru karena semua yang ada di Bandung Planning Gallery ini dilengkapi teknologi canggih lho. Di galeri ini kita bisa lihat mengenai identitas perkembangan kota Bandung dari masa lalu, masa kini, sampai Bandung di masa yang akan datang. Keren kan bisa menerawang kira-kira Bandung seperti apa di masa depan.

Berwisata disini tidak akan bikin bosan sebab ada video mapping, augmented reality, dan virtual reality yang pastinya menghibur dan memberikan pengetahuan. Menurut Kang Emil, walikota Bandung, galeri ini yang paling canggih se-Indonesia, keren banget kan.

Bandung Planning Gallery beroperasi mulai dari jam 09.00 hingga 16.00 dan tidak dipungut biaya alias gratis. Menarik bukan.

2. Chinatown Bandung

Tempat wisata Chinatown Bandung

Berikutnya ada Chinatown Bandung yang ada di Jalan Klenteng No. 41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung. Dari namanya saja sudah jelas bahwa tempat wisata ini mengusung tema Kampung Cina yang terlihat dari desain bangunannya.

Sebelum masuk, kita harus membayar tiket Rp 10.000 untuk weekdays atau Rp 20.000 untuk weekend. Disini pembayarannya tidak melayani cash atau tunai, melainkan menggunakan kartu debit, kredit, dan e-money flazz BCA.

Di dalam Chinatown banyak spot menarik, diantaranya ada museum kecil yang menggambarkan perjalanan masuknya etnis Tionghoa ke Indonesia. Selain sejarahnya, di museum ini juga ada berbagai barang-barang antik tempo dulu yang dipajang di dinding. Mulai dari sepeda, cangkir, teko, hingga piring keramik bergambar naga. Buat yang mau foto selfie bisa banget, tapi ingat tidak diperbolehkan menyentuh barang antik tersebut ya.



Kalau mau belanja juga bisa karena terdapat toko-toko berdesain oriental yang menjual berbagai macam barang. Lalu ada juga tempat penyewaan kostum buat yang mau berfoto ala kerajaan China, harga sewanya mulai Rp 50.000 sampai Rp 150.000. Untuk yang bawa anak-anak disediakan arena bermain anak yang seru dan menghibur.

Buat yang lapar setelah jalan-jalan ada juga foodcourt dengan aneka kuliner yang bisa dicicipi, mulai dari cemilan sampai makanan berat ada. Desain foodcourtnya juga cukup unik, langit-langitnya dihiasi kerajinan kayu berupa sangkar burung. Lalu buat umat muslim yang ingin beribadah sholat, disediakan juga Mushola.

3. Taman Hutan Babakan Siliwangi

Wisata Taman Hutan Babakan Siliwangi

Taman yang baru saja direvitalisasi di tahun 2017 lalu ini jadi pilihan liburan yang menarik bagi keluarga. Taman Hutan Babakan Siliwangi yang beralamat di Jl. Siliwangi No. 7 ini merupakan ruang terbuka hijau yang berada di jantung kota Bandung.

Ada banyak fasilitas yang bisa disediakan di kawasan taman hutan ini, mulai dari Forest Walk, Tea Walk, hingga Trekking. Taman Hutan ini juga asik banget buat olahraga, jadi engga heran di hari sabtu-minggu taman hutan ini banyak pengunjung yang olahraga jogging santai.

Masuk ke taman hutan ini gratis, tidak dipungut biaya. Jadi pas banget buat Anda yang ingin santai sejenak di tengah hiruk pikuk suasana perkotaan.

4. Bird Bromelia

Wisata Taman Burung Bird and Bromelia Pavilion Bandung
Tempat wisata ini memperkenalkan kepada pengunjung beragam jenis burung dan hewan unggas mulai dari burung hantu, parkit, lovebird, merak, macau, kelinci, hingga ayam kalkun. Wisata ini menarik untuk edukasi buat anak-anak untuk mengenal dan bercengkraman langsung dengan burung-burung cantik yang ada disini dengan didampingi oleh petugas.

Nah, begitu masuk akan disambut dengan kicauan burung yang sangat merdu dengan pemandangan hijau dari kubah atau sangkar burung yang besar. Disini terdapat sekitar 600 ekor burung dari berbagai jenis.

Bird Bromelia ini tempatnya ada di Jl. Akaza Utama No. 9 yang berada dalam kawasan Pramestha Resort Town yang juga kawasan resort terpadu di Bandung utara yang bertaraf internasional. Berada di kawasan resort tentu ada hunian resor premium, ada juga wisata alam, dan perkebunan. Rencananya nanti di kawasan ini akan dibangun birdpark. Jadi Bird Bromelia ini merupakan prototype dari birdpark.


Kemudian untuk yang ingin nongkrong sambil makan disediakan dua tempat kuliner yang konsepnya juga asik, yaitu buuffy yang konsepnya anak muda banget. Lalu ada restoran Day & Nite Eatery yang desain interiornya yang menggunakan kombinasi kontainer, kursi-kursi kayu, dan pohon-pohon rindang.

Untuk tiket masuknya cukup membayar Rp 35.000 untuk hari biasa, dan Rp 50.000 untuk weekend.

5. Hobitton Adventure

Wisata rumah hobit di lembang Bandung

Anda ingin merasakan suasana perkampungan ala film The Hobbit atau Lord of The Ring? Bisa ko. Datang saja ke Hobitton Adventure yang ada di Lembang.

Hobitton Adventure jungle ini adanya di kawasan wisata Farm House Bandung. Perkampungan ini didesain semirip mungkin dengan rumah-rumah hobit yang ada di film Lord of The Ring. Sebelum masuk harus membayar tiket tambahan dulu sebesar Rp 20.000.

Lukisan tokoh film The Hobbit yang ada di dalam rumah hobit Hobitton Adventure

Banyak spot foto menarik disini untuk buat update instastory. Meskipun sedikit berbau mistis, tapi cukup menantang untuk dijelajahi. Saat masuk ke rumah hobit akan disambut dengan lukisan dari tokoh-tokoh yang ada di film. Rumah hobit ini bentuknya seperti letter U yang terdapat banyak koleksi hiasan rumah seperti kamar mini, dapur, pakaian, sayuran, dan masih banyak lagi. Akan tetapi selama berada di rumah hobit Anda tidak diperbolehkan menyentuh sedikitpun barang-barang yang ada disitu.

Namanya juga rumah hobit meski ruangan di dalamnya terasa sempit dan minim pencahayaan, tapi tetap keren dan unik karena persis seperti di filmnya. Setelah menjelajahi rumah hobit, di pintu keluar Anda bisa menukarkan tiket masuk tadi dengan satu buah pie.

6. Rabbit Town

Bagian depan objek wisata Rabbit Town

Nah, ini dia tempat wisata baru di Bandung yang beberapa waktu lalu sempat heboh di media sosial karena dianggap plagiat oleh netizen. Tema yang diusung Rabbit Town ini adalah binatang kelinci, jadi dekorasinya pun dibuat selucu mungkin untuk para pengunjung. Buat yang ingin bawa pulang kelinci bisa juga, tapi tidak gratis harus beli dulu.

Di Rabbit Town banyak spot foto menarik yang instagramable dan juga tempat bermain anak-anak yang menyenangkan yang bisa bermain dengan beberapa hewan. Dibangun di area seluas dua hektar, Rabbit Town punya 16 wahana permainan. Wahana di wisata ini ada dua lantai, yaitu indoor dan outdoor.

Area di dalam tempat wisata Rabbit Town via Wisatakaka

Lalu buat yang doyan selfie ada beberapa tempat yang cucok untuk kamu berfoto ria, diantaranya wishing wall, sticker room, dove garden, love lock, monkey groove, koi feeding, love light experience, bambi love, dan rabbit villa. Bagi yang bawa anak-anak ada juga arena bermain seperti mandi bola, taman bermain, serta simulasi perkotaan.

Salah satu tempat spot foto menarik di Rabbit Town

Rabbit Town ini dulunya adalah rumah mewah miliki CEO dan Chairman Kagum Group, Henry Husada, yang disulap menjadi tempat wisata dengan tema kelinci.

Buat yang penasaran bisa langsung berkunjung ke Jalan Ranca Bentang 30, Ciumbeleuit, kota Bandung. Pengunjung nanti harus membeli tiket dengan cara mengisi minimum saldo Rp 25.000 dan kartu tersebut dapat diisi ulang.

1 komentar untuk "Mau Liburan ke Bandung? Ini 6 Tempat Wisata Kota Kembang yang Lagi Hits Untuk Dikunjungi"

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Posting Komentar

close