Cafe Di Australia Ini Menjual Croissant Unik Dan Cantik Ala Negeri Dongeng


Mermaid Croissant by Bam Bam Bakehouse via www.dailymail.co.uk

Dunia kuliner terus menjadi tren dengan hadirnya produk-produk makanan yang penuh inovasi. Apa jadinya bila cerita dari negeri dongeng dibuat menjadi nyata ke dalam sebuah makanan?

Di salah satu cafe di Goald Coast, Australia bernama Bam Bam Bakehouse berinovasi dengan produk croissant ala negeri dongeng disney. Croissant sendiri merupakan roti berbentuk bulat sabit yang umumnya disajikan dengan butiran gula dengan isian yang bermacam-macam.

Namun, di cafe Bam Bam Bakehouse seperti dilansir Daily Mail (14/01/2018), meluncurkan roti croissant yang unik serta cantik yang diberi nama “Mermaid Croissant. Nah, yang membuat kudapan ini cantik adalah warnanya yang biru terang yang dibuat dari ganggang biru atau biasa disebut Cyanobacteria.


Ganggang biru sendiri termasuk bahan makanan yang populer karena dikenal baik untuk kesehatan. Umumnya ganggang biru dapat ditemukan di perairan seluruh dunia yang memiliki kandungan protein, vitamin B, dan zat besi yang tinggi.

Isian krim Mermaid Croissant warna shocking pink via goldcoastbulletin.com.au

Saat proses pembuatan croissant ini, bubuk alga biru dicampurkan dalam adonan sebelum dipanggang. Untuk isiannya unik banget nih, croissant diisi dengan krim Chantily yang manis khas Perancis dengan dua varian warna, yakni putih dan pink cerah.

Ketika croissant dibelah warna isiannya sangat terlihat kontras dengan croissantnya yang berwarna. Ditambah lagi dengan penampilan luarnya yang diberi topping krim manis dengan taburan gliter yang berkilauan.

isian croissant krim chantily warna putih via mtv.com.au

Croissant yang instagramable ini diluncurkan pada Sabtu (13/01/2018) dan langsung ramai jadi perbincangan hangat. Namun, sayangnya croissant yang renyah ini tidak dapat dijual setiap saat. Pastry cantik ini hanya dijual di akhir pekan saja dan dibuat terbatas. Jadi, pembeli yang ingin menikmati pastry ini harus order terlebih dahulu melalui website Bam Bam Bakehouse. Harga per buahnya dibanderol 7,90 AUD atau sekitar Rp 78 ribu. 

Tidak ada komentar untuk "Cafe Di Australia Ini Menjual Croissant Unik Dan Cantik Ala Negeri Dongeng"

close