Berwisata Seru Ke Jogjakarta Yang Mengasyikkan


Gambar via www.yogyakartatours.com

Kota yang disebut kota pelajar ini memang salah satu surga bagi mereka pecinta travelling. Ya, kota Jogja menawarkan banyak destinasi wisata yang menarik mulai dari wisata alam, wisata kuliner, dsb. Buat kamu yang kesini pasti akan selalu dikenang dan ingin kembali lagi. Nah, berikut ini tempat-tempat wisata di jogja yang harus kamu kunjungi nih.

  1. Kaliadem Lava Tour
gambar via www.sporttourism.com

Masih ingatkah peristiwa letusan gunung merapi beberapa tahun silam yang terjadi di Jogjakarta? Peristiwa Letusan Gunung Merapi adalah yang terdahsyat. Setelah terjadi letusan yang tersebut, wajah kaliadem berubah menjadi kawasan timbunan bekas lahar merapi yang kemudian bekas timbunan lahar tersebut menjadi sesuatu yang menarik bagi wisatawan yang akhirnya disebut sebagai Lava Tour Merapi. kegiatan eksplorasi dengan kendaraan jeep, atau motor trail, maupun dengan kendaraan warga. Yang paling populer adalah mengelilingi kawasan merapi menggunakan jeep. Operator akan membawa Kamu menjelajahi Kali Opak (sungai yang dilewati lahar dingin), Dusun Petung (desa yang musnah akibat erupsi), Dusun Jambu, Batu Alien, Sungai Gendol, Dusun Kaliadem, Gardu Pandang Kopeng, Batu Gajah Kepuharjo, hingga Makam Mbah Maridjan dan Material Panas Kaliadem. Harga masuk tiket lava tour merapi berkisar 100 – 500 ribu. Cukup murah dan mengasikkan tentunya.

2. Candi Ratu Boko
gambar via www.ngetren.co.id
Yang satu ini merupakan wisata sejarah di Jogja. Walaupun tidak seluas dan sebesar candi prambanan, candi Ratu Boko ini punya sisi eksotisnya sendiri dengan hamparan rumput serta puing-puing candi peninggalan dari masa kejayaan kerajaan pada jamannya. Bagi Kamu yang ingin menikmati eksotisnya candi ini dengan melihat sunset dari spot pintu gerbang candi boko ini, kalian harus datang sekitar jam 4 sore. Candi ratu boko ini juga digunakan sebagai tempat syutingnya film ada apa dengan cinta lho. Bagi kalian yang sudah nonton pasti langsung tahu. Harga tiket masuknya murah ko, hanya Rp.25.000. Rangga dan cinta aja udah kesini. Jadi musti sempatkan ke berwisata candi ratu boko ya.

3. Hutan Mangrove
gambar via www.travel.dream.co.id
Salah satu wisata yang hits banget saat ini yaitu hutan mangrove, dan jogja punya guys. Jika kalian berwisata kesini pasti puas deh karena banyak banget spot untuk berfoto, dan cocok buat kalian yang ingin lepas dari hiruk pikuk suasana perkotaan untuk menenangkan pikiran. Wisata hutan mangrove ini letaknya tepat di Dusun Pasir Mendit Desa Jangkaran Kecamatan Temon Kabupate Kulon Progo Yogyakarta. Letaknya berada tepat di sebelah barat Sungai Bogowonto.

4. Pantai Jogan
gambar via www.piknikasik.com
Buat kalian yang suka pergi ke pantai cocok banget dengan wisata yang satu ini di Jogja, namanya pantai Jogan. Pantai Jogan ini menawarkan viewnya yang indah banget karena pantai jogan ini terdapat air terjun yang langsung mengalir ke laut, serta terdapat bebatuan yang makin menambah menarik pantai ini.

Untuk bisa menikmati air terjun pantai ini harus berjalan terlebih dahulu menuju ke bawah karena pantai ini letaknya di bawah tepi tebing yang tinggi. Harga tiket masuknya cukup hanya membayar Rp. 5000 saja, dan dengan tiket masuk Rp. 5000 ini, bukan hanya pantai Jogan yang kamu bisa datengin guys, tapi bisa juga ke pantai Siung dan pantai Nglambor yang berada di sebelahnya. Menarik habis bukan.

5. Wisata Upside Down Jogja
gambar via www.siputnews.com
Selain punya wisata alamnya yang menarik, di Jogja juga ada wisata yang gak kalah seru lainnya nih guys. Namanya Upside Down. Kenapa dinamakan Upside down karena tempat wisata ini mengusung tema rumahan yang isinya seluruh perabotan dan furnitur yang ada di dalam rumah. Yang bikin menarik adalah konsepnya yang semua perabotan tersebut dipasang di dinding-dinding langit. Jadi seolah-olah kita sedang berada di dalam rumah terbalik yang seluruh isi rumah serba terbalik, tapi gak perlu khawatir semua perabotan ini akan jatuh ko karena semua terpasang kuat dan sudah diperhitungkan dengan matang. Bagi kamu yang ingin kesini kalian harus membayar Rp. 80.000 untuk dewasa, dan anak-anak Rp.40.000. Lokasinya juga tidak jauh dari kota karena terletak di Jalan Ring Road Utara, Meguwoharjo.

6. Ramayana Prambanan (Trimurti)
gambar via www.bapetur.com
Wisata menarik lain yang juga dari kota gudeg ini adalah wisata budayanya, yakni wisata sendra tari yang diselenggarakan di area candi prambanan. Sendra tari ini merupakan tontonan yang menggabungkan tari dan drama tanpa dialog. Biasanya pementasan ini diselenggarakan pada malam hari dan pada saat musim kemarau saja selama satu bulan karena memang pertunjukkan ini digelar di ruangan terbuka. Harga tiket masuknya mulai dari Rp. 40.000

7. Taman Sari
gambar via www.anekatempatwisata.com
Wisata di taman sari ini merupakan wisata sejarah yang merupakan situs peninggalan kejayaan dari sebuah kerajaan bagian dari keraton yang masih berdiri kokoh dengan segala kemegahan yang ada. Taman Sari ini menyuguhkan keindahan arsitektural bangunan masa lampau dengan panorama lanscape yang menawan. Dulunya taman ini merupakan tempat rekreasi bagi keluarga kerajaan yang dibangun antara tahun 1758-1765 oleh Sri Sultan Hamengku Buwono I. Secara keseluruhan, Taman Sari ini terdiri dari 57 bangunan. Salah satu tempat yang menjadi spot menarik yang ada di taman sari ini adalah kompleks kolam pemandiannya yang konon merupakan tempat mandinya para istri sultan dan juga terowongan bawah tanah.


Gimana guys, semakin tertarik untuk berwisata ke Jogjakarta kan. Itu lah beberapa tempat wisata seru yang menjadi rekomendasi dan cukup baru di jogja. Namun masih banyak destinasi wisata lainnya yang ada di Jogjakarta. Maka dari itu untuk mengeksplor Jogjakarta kurang cukup jika hanya 3 hari saja. Tapi selalu ingat nih guys, kalian harus jaga kebersihannya ya karena kebersihan sangat penting untuk keindahan dan kenyaman tempat wisata.

Tidak ada komentar untuk "Berwisata Seru Ke Jogjakarta Yang Mengasyikkan"

close